Kesehatan

5 Cara Sederhana untuk Meningkatkan Metabolisme Anda dan Membuat Tubuh Anda Berlekuk

8views

Kami telah mendengar klaim sebelumnya: peretasan untuk “meningkatkan metabolisme Anda” hanya dengan minum teh tertentu atau menelan ramuan yang berjanji untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Masalah dengan banyak dari diet mode ini  adalah bahwa sebagian besar tips ini (seperti makan makanan rendah kalori dengan jus lemon dan cabai rawit misalnya) tidak berdasarkan bukti, sehat, atau berkelanjutan! Tetapi jika Anda mencoba mencari cara untuk meningkatkan metabolisme Anda, sebenarnya ada cara yang efektif dan aman untuk melakukannya.

Bagi kebanyakan dari kita, akhirnya menjadi jelas bahwa metabolisme kita mulai melambat seiring bertambahnya usia. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi metabolisme Anda termasuk usia, tinggi badan, massa otot, hormon, tingkat metabolisme istirahat, olahraga, dan banyak lagi. Dan meskipun ada beberapa faktor yang benar-benar di luar kendali kita, ada cara konkret untuk membantu meningkatkan metabolisme Anda.

Jangan membakar barang rampasan Anda tanpa alasan. Baik saat ini Anda sedang melakukan perbaikan diri di departemen penurunan berat badan  atau hanya ingin tahu tentang bagaimana menjaga metabolisme Anda tetap aktif, lihat lima ide berikut untuk metode yang terbukti secara ilmiah yang benar-benar berfungsi – dan akan membuat sistem Anda tetap berjalan.

Tingkatkan konsumsi protein Anda

Anda tahu bahwa tubuh Anda menerima energi dari makanan tetapi tahukah Anda bahwa tubuh Anda juga menggunakan energi untuk mencerna? Proses pencernaan itu sendiri sebenarnya adalah tindakan yang meningkatkan metabolisme. Tubuh Anda harus membakar kalori untuk mencerna kalori (whoa!) Ini disebut Thermic Effect of Food (TEF).

Kami tahu bahwa tubuh Anda sebenarnya memiliki kadar TEF tertinggi saat mencerna protein secara spesifik. Dengan meningkatkan protein dalam diet Anda dan mengurangi karbohidrat dan gula kosong, Anda dapat menjaga tubuh Anda tetap berada di zona pembakaran yang sehat. (Karbohidrat dan gula kosong mudah dicerna, membutuhkan TEF sangat sedikit, tidak bergizi, dan cenderung menyebabkan penambahan berat badan.)   Protein aktif, teman-teman.

Perbanyak minum teh hijau

Ambil tip dari pengobatan Cina dan tambahkan teh hijau ke rutinitas harian Anda. Konsumsi teh hijau dan oolong secara teratur telah terbukti meningkatkan metabolisme Anda hingga empat hingga lima persen.

Menariknya, teh hijau benar-benar mengubah beberapa simpanan lemak di tubuh Anda menjadi asam lemak bebas yang dapat menyebabkan peningkatan pembakaran lemak hingga 17%.

Coba tambahkan empat hingga lima cangkir teh hijau per hari. Kedengarannya seperti terlalu banyak pekerjaan? Saya mendengar Anda, orang-orang sibuk. Anda juga bisa menyeduh teko besar setiap minggu untuk disimpan di lemari es Anda, lalu setiap pagi isi botol air besar untuk diminum saat Anda pergi. Perhatikan bahwa beberapa efektivitas peningkatan metabolisme yang terkait dengan teh hijau relatif terhadap kandungan kafein, jadi jika Anda sudah menjadi peminum kafein yang besar, efek ini dapat dikurangi. Sayangnya, penelitian juga menunjukkan teh hijau tidak bekerja seperti pesona untuk semua orang tetapi sangat mudah, lezat, dan sehat, sehingga sama sekali tidak ada salahnya melihat apakah Anda salah satu yang beruntung. Bakar sayang, bakar.

Minum lebih banyak air

Minuman lain yang lebih sederhana untuk diminum untuk efek peningkatan metabolisme adalah ice cold h20! Sebuah tim peneliti di Jerman menemukan bahwa minum air dingin dapat membantu memicu efek pembakaran kalori dalam tubuh Anda, tetapi ada masalah. Sebuah studi kemudian  menemukan bahwa efek termogenik dari minum air dingin hanya sekitar 4 hingga 7 kalori per gelas, atau “setara dengan satu M&M biasa” tetapi tidak semuanya hilang. Lauren Harris-Pincus, MS, RDN, pemilik  Nutrition Starring You  mengatakan kepada Self  bahwa “asupan air yang tepat adalah kunci untuk memastikan metabolisme Anda berfungsi pada kemampuan tertingginya.” Belum lagi dengan  minum lebih banyak airAnda juga akan secara tidak sengaja mengganti konsumsi minuman manis atau kalori kosong dari hal-hal seperti soda, minuman olahraga, atau jus. Minum lebih banyak air memiliki segudang manfaat kesehatan, jadi lanjutkan dan naikkan H20 baik pada suhu kamar, dingin, atau bagaimanapun Anda suka mengonsumsinya. 

Berdiri lebih banyak

Lebih dari 25% orang dewasa Amerika duduk selama lebih dari delapan jam setiap hari dengan julukan  “duduk sebagai perokok baru.”  Apa yang lebih mengkhawatirkan dari statistik itu adalah bahwa 44% dari orang-orang itu jarang berolahraga. Jadi mengapa begitu buruk? Nah, duduk dalam waktu lama memperlambat aliran darah sehingga asam lemak menumpuk di pembuluh darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Ini juga terkait dengan diabetes tipe 2, obesitas, dan pembekuan darah. 

Jika atasan Anda tidak mendukung opsi meja berdiri di tempat kerja (atau konverter meja berdiri ), mungkin ini saat yang tepat untuk mengirimi mereka sedikit riset dan memintanya! Saat Anda berdiri, Anda membakar 100 hingga 200 kalori per jam . Mengapa? Berdiri membuat semua bagian tubuh Anda ( misalnya sistem vaskular, jantung, dan pencernaan) bekerja sedikit lebih keras—yang meningkatkan metabolisme Anda secara keseluruhan. Ini adalah perbaikan yang sangat mudah. Tidak punya bos yang boros yang mau membeli? Jangan khawatir, ada pilihan meja berdiri yang sangat terjangkau (saya punya dan menyukainya!) yang tersedia secara online, seperti ini.

Dapatkan Intens & Dapatkan Lifting

Pernah dengar HIIT? Penelitian menunjukkan bahwa Pelatihan Interval Intensitas Tinggi benar-benar meningkatkan metabolisme Anda dan memungkinkan Anda untuk terus membakar kalori dan lemak bahkan setelah latihan Anda selesai. Faktanya, Anda dapat membakar 25–30% lebih banyak kalori dengan melakukan HIIT dibandingkan dengan bentuk olahraga lainnya—pembakaran yang terus membakar bayi. Jika Anda sedang mencari cara baru untuk berolahraga  atau bentuk latihan Anda tidak memberikan hasil yang Anda inginkan , cobalah HIIT. 

Kedua, jangan takut memompa sedikit besi. (Masukkan suara Arnold di sini.) Massa otot lebih aktif secara metabolik daripada lemak, dan sayangnya ketika orang mulai menurunkan berat badan, mereka juga sering kehilangan otot. Penelitian menunjukkan bahwa ketika berolahraga membangun otot selama diet dan berolahraga, mereka mempertahankan penurunan berat badan lebih baik daripada mereka yang tidak. Jika Anda memiliki balita atau anjing kecil maka Anda sudah berada di depan permainan mengangkat. Jika tidak, periksa bobot ini.

Perawatan diri dalam bentuk TIDUR!

Jika Anda belum pernah mendengar tentang ini, maka inilah saatnya untuk ikut-ikutan. Mendapatkan bagian yang adil dari tutup mata Anda sangat penting untuk kesehatan jangka pendek dan jangka panjang. Kurang tidur berkorelasi kuat dan langsung dengan banyak kondisi kesehatan kronis, dan obesitas serta diabetes adalah dua di antaranya. Ini bisa sangat baik terkait dengan efek samping negatif yang tidak tidur pada metabolisme Anda.

Ketika Anda tidak cukup tidur (kronisnya kurang dari sekitar 8 jam per malam), tubuh Anda mempertahankan peningkatan kadar gula darah, resistensi insulin, dan menyebabkan Anda merasa lebih lapar dan kurang kenyang — bahkan ketika Anda seharusnya merasa kenyang — itu tidak benar. dingin! Tubuh yang cukup istirahat akan terpuaskan dan seimbang sehingga Anda tidak akan mendambakan banyak sampah. Perbaikan peasy mudah. Oh permisi, ini jam 8 malam, saya harus pergi menyikat gigi dan menggunakan masker wajah, selamat malam! 

Leave a Response