Kesehatan

Tinggi yang Anda Rasakan Setelah Berkeringat Itu Nyata! Penjelasan MD dan Ahli Kebugaran Fungsional

17views

Jika saya memiliki satu dolar untuk berapa kali sepatu kets New Balance saya mengelilingi Lady Bird Lake Trail , anggap saja saya mampu membeli banyak pelatih baru. Saya dibesarkan untuk percaya bahwa aktivitas fisik adalah rahasia untuk memperbaiki tubuh dan  otak Anda secara bersamaan. Gagasan bahwa keringat yang baik dapat mengatasi suasana hati yang buruk atau berfungsi sebagai pengaturan ulang untuk jenis hari yang terasa seperti mengunyah dan meludahkan saya adalah salah satu yang saya pegang erat-erat. 

Olahraga adalah terapi saya. Matras yoga saya benar-benar dapat membebankan biaya konseling kepada saya untuk jumlah jam yang telah saya habiskan untuk itu, kaki bergerak naik turun sepanjang permukaannya yang halus, telapak kaki saya empuk dan membumi sementara saya mengatasi masalah dan gangguan yang secara alami datang dengan wilayah menjadi manusia emosional. 

Faktanya, semakin saya berkeringat, semakin baik perasaan saya. Saya benar-benar memilih untuk berjalan-jalan podcast lingkungan saya  di tengah teriknya hari sehingga saya dapat melepaskan ketegangan dan racun sebanyak mungkin.  

Akhir-akhir ini, ketika matahari Texas terbenam dan mata saya perih karena tetesan keringat yang mengandung SPF , saya bertanya-tanya, apakah ada alasan mengapa saya merasa lebih baik secara eksponensial tentang kerangka pikiran saya, diri fisik saya, dan perspektif hidup saya setelah berkeringat yang baik? ?

Keingintahuan saya mengilhami saya untuk bersandar pada dua ahli untuk membantu memeras alasan mengapa tindakan berkeringat sangat bermanfaat. Pertama, dari Dr. Nisha Khanna, MD , seorang internis bersertifikat yang berspesialisasi dalam Ayurveda fungsional; dan kemudian dari guru kebugaran dan koki terlatih,  Erin Stewart  yang merupakan pendiri Savour + Sweat . Keduanya mengungkapkan mengapa kita harus berkeringat baik yang besar maupun yang kecil untuk kesehatan fisik dan mental kita.

Dr. Khanna , sebenarnya keringat itu apa dan terbuat dari apa?

Keringat adalah larutan elektrolit, sebagian besar air, garam, beberapa gula, produk pemecahan protein, dan sejumlah kecil racun yang ditujukan untuk ekskresi. 

Mengapa baunya?

Secara alami tidak berbau, hanya ketika bercampur dengan bakteri khusus pada kelenjar keringat yang terletak di ketiak dan selangkangan, dan bakteri ini memfermentasi keringat menjadi senyawa yang berbau tidak sedap. Apa pun yang menghalangi pelepasan keringat, seperti antiperspiran dan deodoran (ya, bahkan yang alami) pada akhirnya akan menyebabkan keringat lebih bau karena sekarang keringat dan bakteri terperangkap dan berfermentasi di bawah lapisan produk.

Dalam Ayurveda, semakin beracun seseorang, semakin banyak bau keringatnya. Ini karena berkeringat adalah salah satu dari tiga jalur detoks harian utama. Ketiganya adalah keringat, urin, dan feses. Juga, konstitusi tertentu dalam Ayurveda rentan terhadap fermentasi dan memiliki keringat yang lebih bau pada awalnya. Namun, terlepas dari konstitusi bawaan, pada seseorang dengan pencernaan yang kuat dan detoksifikasi yang optimal, baik keringat, urin, maupun feses seharusnya tidak memiliki bau yang kuat. 

Apa manfaat berkeringat?

Detoks dan tubuh lebih ramping. Untuk fungsi optimal, sangat bagus untuk berkeringat setiap hari selama 20-30 menit. Dalam anatomi Ayurveda, keringat adalah produk limbah dari metabolisme sel lemak. Sel-sel lemak menahan racun dan bertambah jumlahnya dengan beban racun. S

Berkeringat membantu detoksifikasi racun yang larut dalam lemak dan meningkatkan kehilangan sel lemak. 

Apakah ada yang namanya berkeringat terlalu banyak atau terlalu sedikit?

Ya. Jika seseorang berkeringat terlalu banyak, mereka akan merasa lemah dan kehabisan tenaga. Ini terutama karena kehilangan elektrolit. Tentu saja, kehilangan cairan juga berperan. Menariknya, pengisian elektrolit juga merupakan cara utama untuk menghidrasi karena air mengikuti garam. Itu sebabnya larutan rehidrasi mengandung sedikit garam dan gula karena air paling baik diserap dengan elektrolit.

Keringat yang terlalu sedikit dapat menandakan gangguan metabolisme seperti fungsi tiroid yang rendah dan penyakit metabolik yang berlebihan, di mana jalur detoksifikasi keringat tersumbat oleh racun dan sisa metabolisme yang berlebihan. 

Bagaimana seharusnya kita mengatasi kehilangan cairan selama dan setelah berkeringat?

Solusi rehidrasi. Ini bisa menjadi jeruk nipis buatan sendiri untuk menghindari pewarna buatan dan bahan-bahan dengan air, jeruk nipis, garam batu, dan sirup maple gelap. 

Apa pendapat Anda tentang antiperspirant?

Saya biasanya tidak merekomendasikan mereka karena beberapa alasan:

1) Keringat lebih bau saat tidak digunakan.

2) Peningkatan beban logam berat dengan antiperspiran berbasis aluminium.

3) Hilangnya indikator harian tentang bagaimana tubuh Anda mencerna dan mendetoksifikasi. Katakan saja, Anda mungkin melihat saya mengendus ketiak saya untuk melihat apakah saya perlu meningkatkan detoks atau melakukan pembersihan sehari.

Dan Erin , beri tahu kami mengapa Anda menyukai sesh keringat yang bagus?

Berkeringat adalah mekanisme tubuh kita untuk mendinginkan diri. Kulit kita adalah organ terbesar dan pada dasarnya adalah ginjal ketiga kita. Tindakan berkeringat membantu kita menyaring racun dan mendinginkan tubuh kita untuk mempertahankan suhu yang tepat.

Ketika kita berkeringat, hal-hal baik terjadi: sirkulasi meningkat dan kita melepaskan racun untuk membantu detoksifikasi tubuh, yang pada akhirnya menghasilkan pengurangan stres, kulit yang sehat, dan sistem kekebalan yang lebih kuat. 

Apa tips Anda tentang cara terbaik untuk mengeluarkan keringat?

Cara terbaik untuk mengeluarkan keringat Anda dimulai dengan pola pikir. Output Anda tergantung pada input Anda dan pikiran Anda memiliki cara yang ampuh untuk menciptakan hari Anda. Bangun dengan pola pikir bahwa Anda akan aktif hari itu. Kemudian kenakan pakaian atletik favorit Anda. Dandani bagiannya. Makan dengan baik. Perlakukan tubuh Anda dengan baik. Kau mengerti.

Tapi mari kita selami secara spesifik…  Saya menganggap cara terbaik untuk berkeringat berasal dari tiga sumber utama: olahraga, makanan, dan lingkungan yang dipanaskan.

1. LATIHAN SETIAP HARI:

  • Olahraga membawa keringat dan kegembiraan. Menggerakkan tubuh Anda setiap hari, baik itu 10 menit atau satu jam, adalah hal paling bermanfaat yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri untuk meningkatkan endorfin, hormon perasaan baik yang secara alami dilepaskan selama aktivitas fisik, dan mengeluarkan racun dari keringat. 
  • Saat cuaca panas, berolahragalah di luar. Ketika kita berkeringat, kita membuka pori-pori kita, pada hari yang cerah, kita secara alami mengambil lebih banyak Vitamin D selama proses ini. Berjalan-jalan, lakukan papan dayung, bersepeda, atau mainkan aplikasi kebugaran favorit Anda di luar. 
  • Kelas dance cardio membuat Anda berkeringat sambil bersenang-senang. Latihan yang digerakkan oleh musik terbukti lebih efektif di bagian keringat. Ketika pikiran dan tubuh Anda terhubung dan Anda membiarkan diri Anda pergi dan hadir, Anda menyegarkan jiwa Anda dan melalui rasa meditasi yang bergerak.
  • Barre adalah gaya latihan yang menggabungkan balet dengan Pilates. Ini cocok untuk semua tingkat kebugaran dan dirancang untuk secara progresif mendefinisikan dan memperkuat tubuh Anda. Kelas Athletic Barre saya  mengambil gerakan barre klasik dengan latihan intensitas tinggi sehingga Anda berkeringat dan mendapatkan lebih banyak dari latihan Anda.
  • Latihan HIIT adalah latihan intens berulang yang diselingi dengan periode pemulihan. HIIT adalah singkatan dari ‘pelatihan interval intensitas tinggi’. Kuncinya adalah Anda bekerja keras untuk kehabisan napas di setiap interval. Gerakannya bisa bervariasi, tetapi hasil keringatnya tinggi. 
  • Yoga menghubungkan postur dengan gerakan terus-menerus untuk menemukan aliran tanpa waktu istirahat. Dengan mentalitas tidak pernah istirahat ini, keringat terjadi dengan anggun dan kuat.
  • Kelas spin membawa naik sepeda ke tingkat yang lebih tinggi. Tempatkan 25 orang yang bergerak dengan sepeda stasioner dengan musik yang memompa dan instruktur yang memotivasi dalam satu ruangan bersama, faktor keringat sulit untuk dihindari!

MAKAN MAKANAN YANG MENINGKATKAN SIRKULASI, PENCERNAAN, DAN TINGKAT ENERGI:

  • Capsaicin telah terbukti meningkatkan sirkulasi darah dan chi dan meningkatkan suhu tubuh. Kenaikan suhu yang cepat menyebabkan keringat, yang mendinginkan tubuh kembali. Anda dapat menemukan capsaicin di cabai, terutama jaringan plasenta berwarna putih tempat benih menempel. Cabai juga menyegarkan perut, membantu pencernaan, mengurangi pembengkakan dan memiliki sifat antioksidan.
  • Daun salam membantu mengatur sirkulasi darah dan kondisi dingin. Celupkan ke dalam air dan minum tehnya untuk membantu melancarkan keringat dan meredakan demam. 
  • Kita tahu ketumbar sebagai ramuan dengan rasa ‘suka atau benci’ yang sangat berbeda. Sifat penyembuhannya jauh melampaui itu sebagai bantuan pencernaan yang menenangkan peradangan dan sakit kepala, dan juga bersifat mengeluarkan keringat dan mengobati demam.
  • Kudzu digunakan sebagai bahan pengental alami, menggantikan tepung maizena atau garut dalam resep. Telah dikenal untuk meringankan  pencernaan dan peradangan , di antara daftar panjang hal-hal lain seperti membantu mengobati gejala menopause dan perimenopause seperti hot flashes dan keringat malam karena karakteristik seperti estrogen.
  • Serai paling populer digunakan dalam masakan Thailand dan Vietnam yang mendinginkan, dan secara medis membantu pencernaan .
  • Oregano adalah kerabat mint dan memiliki sifat antioksidan dan antimikroba , membantu pencernaan, dan dapat membantu mencegah gas. Ini juga mendukung fungsi hati yang sehat dan keringat.
  • Bawang putih pedas dan manis disukai dan dengan sifat obat kuat yang dapat memerangi penyakit, mengurangi tekanan darah, meningkatkan kolesterol yang pada gilirannya menurunkan penyakit risiko jantung, dan bahkan meningkatkan kinerja atletik dengan mengurangi kelelahan akibat olahraga.
  • Peppermint mendinginkan dan merangsang berkat beberapa minyak esensial termasuk mentol, menthone, dan limonene yang membantu meredakan gangguan pencernaan , sakit kepala tegang, sinus tersumbat, meningkatkan energi, dan meredakan kram (terutama selama siklus menstruasi).

COBA PANAS YANG DIINDUKSI:

  • Bikram Yoga mempromosikan keringat di kelas yang terdiri dari 26 postur yoga tetap yang dipraktikkan di ruangan berpemanas yang diatur ke 105 derajat. Ini dimaksudkan untuk meningkatkan kekuatan tubuh bagian bawah, rentang gerak dan keseimbangan keseluruhan. 
  • Sauna
    • Sauna tradisional menggunakan panas kering bersuhu tinggi untuk memanaskan suatu area, sehingga memanaskan tubuh dari luar ke dalam, mendorong keluarnya keringat untuk detoksifikasi dan pencegahan penyakit. 
    • Sauna inframerah menggunakan cahaya inframerah sebagai pancaran panas untuk menembus dan memanaskan jaringan tubuh Anda. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa sauna inframerah  dapat membantu membunuh virus  (khususnya cahaya biru).
  • Ruang uap adalah ruang tertutup yang dipanaskan dengan uap. Kelembaban membantu membersihkan kemacetan, memperbaiki kulit, sirkulasi , dan kekakuan keseluruhan. 
  • Atau hanya berjalan-jalan di jalan selama musim panas—kedip, kedip!

Leave a Response