Kesehatan

Ini adalah Nutrisi yang Kuat untuk Berat Badan, Kekuatan, & Kesehatan Secara Keseluruhan—Tetapi Apakah Anda Makan Terlalu Banyak Protein?

15views

Saat sesuatu yang baru muncul di dunia kesehatan, saya memiliki kebiasaan untuk melakukannya secara berlebihan. Ketika saya pertama kali membaca tentang air klorofil, saya sangat menyukai hal-hal hijau. Ketika Hilary Duff menyebutkan bahwa dia memulai setiap pagi dengan suntikan cuka sari apel, saya meniup botol Bragg . Kedengarannya konyol, tapi saya tidak yakin itu lebih gila daripada toples besar bubuk protein yang mungkin Anda temukan mengambil alih meja. Perbedaan utamanya adalah bahwa protein telah lama menjadi nutrisi populer terkait penurunan berat badan, tetapi ada lebih banyak keajaiban daripada sekadar meningkatkan asupan Anda.

Untungnya,  EatingWell  baru-baru ini meminta pakar nutrisi untuk menjawab beberapa pertanyaan kami yang paling membara tentang makronutrien. Berjudul “Kebohongan Besar Tentang Protein” di majalah itu, kebohongan yang dimaksud lebih berkaitan dengan apa yang kita katakan pada diri sendiri tentang protein daripada penipuan apa pun atas nama makronutrien.

Protein — nutrisi penting untuk memperbaiki tubuh kita — telah menjadi begitu terintegrasi ke dalam dunia kebugaran sehingga mudah untuk menyamakan makan lebih banyak dengan membuat pilihan yang sehat, terutama dengan diet populer seperti paleo yang menempatkan premium pada makronutrien.

Tetapi bisakah protein benar-benar membantu Anda menurunkan berat badan? Ya—selama Anda memilih makanan kaya protein dan tidak sekadar menambahkan protein (dan kalori) ke dalam diet harian Anda. Ini sebenarnya harus cukup mudah. Protein—yang lebih baik daripada zat gizi makro lainnya (lemak dan karbohidrat) dalam memberi sinyal ke otak bahwa kita sudah kenyang—membantu mencegah makan berlebihan. Plus, tubuh kita benar-benar membakar kalori dengan memecah protein, sehingga metabolisme Anda mendapat sedikit dorongan dalam prosesnya.

Namun menurut artikel tersebut, jarang sekali diet orang dewasa kekurangan protein, jadi apakah mungkin berlebihan?

Tidak semua protein diciptakan sama dan tidak semua orang mendapat manfaat dari makan lebih banyak dari tunjangan harian kita .

National Academy of  Medicine  merekomendasikan agar orang dewasa mendapatkan minimal 0,8 gram protein untuk setiap kilogram berat badan per hari, atau lebih dari 7 gram untuk setiap 20 pon berat badan.

Untuk orang dengan berat 140 pon, itu berarti sekitar 50 gram protein setiap hari.
Untuk orang dengan berat 200 pon, itu berarti sekitar 70 gram protein setiap hari.

Saat mengasah makanan kaya protein, yang terbaik adalah mempertimbangkan seluruh paket. Tahu, ikan berlemak, atau protein nabati seperti kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan kedelai mengandung jauh lebih sedikit lemak jenuh (yang dapat menyebabkan peradangan) daripada daging sapi atau babi. Tentu saja, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter jika Anda ingin benar-benar meningkatkan asupan Anda, terutama karena beberapa orang, seperti mereka yang menderita diabetes lanjut atau masalah ginjal, harus berhati-hati untuk tidak makan terlalu banyak.

Dan mungkin pertanyaan yang paling membara dari semuanya : peran apa yang dimainkan protein dalam menjadi bugar? “Cukup menambahkan lebih banyak protein ke dalam diet Anda dan menyebutnya sehari tidak akan memberikan penurunan berat badan yang Anda cari,” tulis Deanna Pai untuk EatingWell . Dia merekomendasikan untuk menggabungkan diet tinggi protein dengan latihan beban untuk membantu mempertahankan massa otot saat Anda menurunkan berat badan.

Kecuali Anda tipe Ron Swanson , tidak ada yang boleh makan hanya protein. Makronutrien harus seimbang dengan nutrisi lain, seperti lemak sehat dan serat.

Seperti halnya diet apa pun, penting untuk menetapkan sesuatu yang akan Anda pertahankan, sampai pada titik di mana itu tidak lagi terasa seperti diet sama sekali. Temukan protein dalam “paket” sehat yang Anda sukai, entah itu ayam , salmon , atau bahkan lentil , dan kuasai seni membuatnya terasa fantastis. Mencapai tujuan protein harian Anda harus menjadi pilihan gaya hidup yang bahagia, bukan tugas selamanya.

Leave a Response