Gaya Hidup

20 Kebiasaan Sehari-hari Sederhana yang Akan Membuat Anda Lebih Bahagia dan Lebih Sehat

20views

Jika Anda merasa terjebak dalam rutinitas, mungkin inilah saatnya untuk mengubah rutinitas harian Anda dan membantu tubuh Anda merasa berenergi kembali. Dan Anda akan senang mengetahui bahwa ini tidak memerlukan perombakan total dalam hidup Anda. Faktanya, mengadopsi hanya beberapa kebiasaan sehari-hari yang sehat dapat membuat semua perbedaan di dunia. (Berita bagus bagi kita yang dengan senang hati mengidentifikasi diri sebagai malas.)

Banyak dari tips ini mendukung  kesehatan fisik , tetapi ingat kekuatan koneksi pikiran-tubuh. Menerapkan kebiasaan sehat sehari-hari yang bermanfaat bagi tubuh Anda memiliki efek riak positif pada  pikiran dan jiwa Anda juga. Seperti yang akan Anda temukan setelah Anda mencoba beberapa di antaranya, seringkali perubahan kecillah yang membuat perbedaan terbesar.

Modifikasi kecil di sana-sini dapat sangat meningkatkan kualitas hidup Anda dalam banyak hal. Kita sudah tahu semua opsi yang jelas untuk tetap bugar dan menjalani gaya hidup sehat, tetapi ada banyak penyesuaian yang dapat dengan mudah dilakukan tanpa banyak usaha. Kita semua tentang mengambil pendekatan proaktif, namun realistis, untuk menciptakan kehidupan yang sehat dan penuh.

Gulir untuk 20 kebiasaan sehari-hari sehat yang mudah diadopsi:

Luangkan waktu untuk membaca setiap hari

Tidak hanya meluangkan waktu untuk membaca tindakan perawatan diri, tetapi sebenarnya dapat membantu meningkatkan fungsi neurologis jangka panjang. Tidak masalah jika Anda seorang pecandu fiksi, suka membaca memoar, atau hanya ingin menghilang dalam novel roman kuno yang bagus, tubuh dan pikiran Anda akan berterima kasih untuk itu.

Pergi jalan-jalan

Menghirup udara segar saat berjalan-jalan pasti akan meningkatkan mood Anda, menjernihkan pikiran yang kacau, dan menawarkan waktu sejenak dari komputer. Ini juga merupakan bentuk latihan yang sangat diremehkan yang dapat memperkuat jantung dan paru-paru Anda, mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, meningkatkan tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi, meredakan nyeri sendi, dan banyak lagi. Begini, ini adalah cara yang sederhana, menyenangkan, dan berdampak rendah untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Peregangan sebelum tidur

Tertidur lebih cepat, meningkatkan aliran darah, dan meredakan ketegangan otot dengan beberapa peregangan sederhana sebelum memukul jerami. Setelah seharian membungkuk di depan komputer, mengangkut bahan makanan, dan umumnya mendorong tubuh dan pikiran saya ke batas mereka, beberapa hal terasa lebih baik.

Merenungkan

Jika Anda telah mencoba menemukan cara yang pasti untuk membantu mengurangi stres dan kecemasan , menenangkan pikiran yang berdengung, atau hanya ingin masuk lebih dalam, maka bolehkah saya menyarankan untuk melakukan meditasi? Saya tahu Anda pernah mendengarnya sebelumnya, (dan sebagai seorang skeptis meditasi lama saya benar-benar benci untuk mengakui hal ini) tetapi hal itu membuat dampak positif yang besar pada kesejahteraan umum seseorang.

Gunakan tabir surya setiap hari

Terlepas dari apakah itu hari yang cerah atau tidak, menggunakan tabir surya setiap hari sangat penting untuk kesehatan jangka pendek dan jangka panjang. Mencegah kerusakan akibat sinar matahari dan kanker bukanlah sesuatu yang harus dianggap enteng, dan ada begitu banyak pilihan tabir surya yang tersedia saat ini sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan yang paling sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit Anda . Tolong jangan membuatku mengomel tentang ini!

Habiskan waktu di luar setiap hari

Hirup udara segar dan hilangkan kesedihan dengan menghabiskan beberapa menit saja di luar setiap hari. Ada beberapa hal yang tidak dapat disembuhkan dengan berada di sekitar pepohonan, orang-orang yang menonton, dan melihat awan.

Minum lebih banyak air

Tahukah Anda bahwa dehidrasi ringan pun dapat memengaruhi tubuh? Pastikan Anda minum  cukup untuk menjalani hari tanpa gangguan—mungkin sedikit lebih banyak dari delapan gelas yang pernah Anda dengar. Akademi Sains, Teknik, dan Kedokteran Nasional AS menetapkan bahwa asupan cairan harian yang cukup adalah sekitar 15,5 cangkir sehari untuk pria dan 11,5 cangkir sehari untuk wanita.

Dapatkan sedikit kardio

Perkuat jantung Anda , turunkan tekanan darah, tingkatkan kualitas tidur Anda, dan banyak lagi dengan olahraga kardiovaskular secara teratur. Dan ini tidak hanya diturunkan ke latihan! Gunakan tangga alih-alih lift, berjalan alih-alih naik bus, lakukan jumping jack di antara sesi zoom. Lebih baik lagi, nyalakan musik dan berdansa saat istirahat makan siang Anda. Semuanya membantu!

Makan makanan nabati bila memungkinkan

Semakin banyak, dokter merekomendasikan pola makan nabati untuk semua pasien mereka, bukan hanya mereka yang memiliki tekanan darah tinggi, diabetes, dan penyakit jantung. Meskipun sepenuhnya menjadi vegan atau vegetarian bukanlah pilihan untuk semua, bahkan hanya makan nabati bila memungkinkan dapat membuat perbedaan besar bagi kesehatan seseorang secara keseluruhan. Makanan nabati penuh dengan serat, mineral, dan vitamin yang didambakan dan dibutuhkan tubuh kita—dan rasanya enak!

Kurangi atau hilangkan konsumsi alkohol

Apakah Anda ingin mendefinisikan kembali hubungan Anda dengan alkohol, mencari bantuan untuk berhenti , atau hanya ingin minum dengan penuh kesadaran , mengurangi hampir selalu merupakan ide yang baik. Mengurangi asupan alkohol dapat menyebabkan tidur yang lebih baik, kejernihan mental, penurunan berat badan, dan menurunkan risiko penyakit jantung dan hati, kanker , dan stroke.

Naik sepeda Anda ke toko

Menjatuhkan beberapa surat? Mengambil beberapa bahan untuk makan malam? Singkirkan mobil dan naik sepeda Anda untuk kardio dingin. Bahkan hanya 30 menit bersepeda dapat membantu membangun daya tahan dan memperkuat jantung Anda. Ini juga cara yang bagus untuk menjernihkan pikiran dan menikmati berada di luar ruangan. Pastikan Anda tidak lupa memakai helm!

Masak lebih banyak

Saya belajar memasak di usia akhir 20-an ketika saya menyadari bahwa tidak bisa makan sendiri tidak lagi lucu. Tapi saya butuh waktu sampai 30-an untuk memahami kesenangan memasak di rumah. Selain manfaat kesehatan yang jelas (konsumsi kalori yang lebih rendah, kemampuan untuk makan makanan yang lebih sehat dan memasak dengan bahan-bahan yang baik, segar, dan berkualitas tinggi) itu membuat saya bahagia ! Saatnya jauh dari layar ketika saya bisa mendengarkan musik dan menciptakan sesuatu yang bergizi dan sehat dari awal.

Jangan lupa untuk floss

Ada beberapa hal yang lebih buruk di planet Bumi daripada harus menggunakan benang gigi. Fakta bahwa saya harus melakukannya setiap hari sampai saya mati adalah kekejian. Sayangnya, ini sangat penting untuk kesehatan seseorang secara keseluruhan . Ya, itu jelas kunci untuk gusi dan gigi, tapi tahukah Anda bahwa flossing membantu kesehatan jantung ? Jika Anda bukan flosser sehari-hari, berkomitmenlah untuk melakukan flossing selama sebulan penuh sebelum tidur. Setelah Anda membuat kebiasaan sehari-hari yang sehat, Anda tidak akan bisa membayangkan melewatkannya.

Kembangkan latihan latihan yang konsisten

Membuat tubuh Anda bergerak di sana-sini adalah hal yang bagus dan tentu saja lebih baik daripada tidak sama sekali. Tetapi memiliki rutinitas olahraga yang teratur adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk tubuh dan pikiran Anda . Ini baik untuk kualitas tidur , kecemasan , dan stres, menurunkan tekanan darah, meningkatkan kesehatan jantung dan tulang, dan banyak lagi. Daftarnya benar-benar terus bertambah. Temukan latihan yang paling sesuai dengan gaya hidup dan jadwal Anda dan berkomitmen untuk itu. Anda akan kagum pada betapa enaknya rasanya.

Tukar makanan penutup manis dengan buah segar

Dengar, terkadang Anda hanya membutuhkan kue atau sepotong kue, dan karena hidup ini panjang dan sulit, Anda pasti harus memilikinya. Tetapi jika Anda sudah terbiasa makan makanan manis untuk pencuci mulut , mungkin sudah saatnya untuk mulai mencampurnya dengan sedikit buah segar. Anda mendapatkan rasa manis yang membersihkan langit-langit mulut yang kita semua butuhkan setelah makan gurih tetapi tanpa tambahan  gula yang berlebihan.

Tukar kopimu dengan teh hijau

Kopi adalah hadiah yang lezat dari bumi dan kita tidak bisa mendapatkan cukup itu. Yang mengatakan, menggantinya dengan teh hijau dapat memberikan banyak manfaat kesehatan (sambil tetap mendapatkan tendangan berkafein!). Ini dapat membantu mengurangi peradangan , memiliki antioksidan yang dapat membantu mencegah kanker , meningkatkan pembakaran lemak , dan banyak lagi .

Ambil hobi baru

Baik itu belajar bahasa baru, merajut, mencoba olahraga baru, atau menjadi sukarelawan, menemukan hobi baru adalah cara yang bagus untuk meluangkan waktu untuk diri sendiri setiap hari. Ini membantu untuk mengembangkan otot mental , membuat Anda keluar dari zona nyaman Anda, adalah kesempatan besar untuk bertemu orang baru, dan datang dengan rasa kesejahteraan dan kepercayaan diri yang diperbarui. Kita tidak pernah terlalu tua untuk belajar sesuatu yang baru.

Tidur yang cukup

Kita semua tahu perasaan mengerikan itu ketika kita kurang tidur. Sulit untuk fokus, tubuh kita merasa terkuras, dan suasana hati kita sangat menderita. Tapi tahukah Anda bahwa kurang tidur dapat menyebabkan kenaikan berat badan , mengurangi  produktivitas , dan membuat Anda berisiko lebih besar terkena serangan jantung dan stroke? Memprioritaskan tidur adalah keharusan mutlak.

Batasi makanan olahan

Terkadang, makanan olahan tidak bisa dihindari. Tetapi bila memungkinkan, makan makanan segar dan sehat membuat perbedaan besar bagi kesehatan kita secara umum. (Dan itu lezat!)  Makanan olahan mengandung banyak natrium, lemak, dan gula tersembunyi yang dapat membuat tubuh Anda rusak. Tubuh Anda akan berterima kasih.

Gabungkan facial rolling atau gua sha ke dalam rutinitas perawatan kulit harian Anda

Bentuk perawatan diri yang menyenangkan ini tidak hanya terasa menyenangkan tetapi juga memiliki banyak manfaat . Ini membuat kulit terasa terjaga, merangsang sistem limfatik, dan membantu peradangan. Hanya beberapa menit waktu saya sehari dapat mengatur nada untuk hari yang bahagia dan sehat , jadi mengapa tidak?

Leave a Response